Fakultas Ekonomi dan Bisnis selalu mendukung dan mewadahi kebebasan berekpresi bagi semua orang, terutama mahasiswa FEB lewat berbagai upaya. Salah satu bentuk kebebasan yang dirasa paling krusial adalah kebebasan berpakaian.

Pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, lewat Surat Himbauan Nomor 1457/UN.19.5.1.1.2/KM/23 telah mengeluarkan himbauan bagi kelembagaan mahasiswa bahwa perihal pakaian yang digunakan mahasiswa baru adalah pakaian yang bebas, rapi dan beretika. Hal ini tentunya memutus kebiasaan sebelumnya dimana mahasiswa baru atau maba diwajibkan memakai seragam hitam putih selama waktu tertentu.



Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Hj. Alvi Furwanti Alwie, SE., MM mengatakan, kebijakan ini dikeluarkan pimpinan karena beliau menilai bahwa peraturan perihal pakaian mahasiswa baru ini dianggap berpotensi mengancam kebebasan berekpresi, sekaligus dapat menjadi ajang perpeloncoan, perbedaan perlakuan, dan tindakan-tindakan lain yang tidak sesuai dengan budaya yang ingin dibangun di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.